Kejadian Ponsel Android yang Meledak di tahun 2016

Kejadian Ponsel meledak tentunya sudah sering kita dengarkan di berbagai media. Banyak diantaranya karena kelalaian pengguna maupun kesalahan dalam sistem produksi gadget itu sendiri. Di tahun 2016 saja terekam di beberapa smartphone android kualitas atas yang meledak dan sempat membuat heboh dan menjadi viral di berbagai dunia maya atas kejadian tersebut.

Sampai-sampai pada bulan September 2016 ini Pihak samsung sebagai produsen perangkat smartphone paling terkenal didunia harus menghentikan proses peredaran gadgetnya karena kejadian produknya yang tergolong canggih meledak dan menjadi bahan pertanyaan bagi para penggunanya.

Disini Dunia Android akan memberikan beberapa contoh yang berhasil admin liput dari beberapa sumber seperti dailymail dan gsmArena tentang Android canggih yang meledak di tahun 2016 ini. Silahkan disimak.

1. Samsung Galaxy S6

samsung galaxy s6 meledak

Seorang warga Negara inggris (wanita, Lucy Pinder) pemilik gadget canggih Galaxy S6 dikejutkan dengan terbakarnya perangkat mobile-nya ketika sedang dilakukan pengisian daya. Ponsel tersebut terbakar tepat disamping putranya yang masih balita. Untung saja si pemilik tahu kalau ada asap dan melihat ranjang tidurnya terbakar. Atas kejadian tersebut, si Ibu melakukan claim ke toko tempat dia membeli gadget S6 dan mendapatkan ganti rugi dengan ponsel baru sekaligus ranjang yang terbakar tersebut.

2. Samsung Galaxy Note 7

samsung galaxy note 7 meledak

Di wilayah Korea Selatan, Park Soo Jung yang berprofesi sebagai seorang guru mendapati galaxy Note 7 miliknya terbakar ketika dilakukan pengisian daya. Bukan hanya ponsel pintarnya yang terbakar, tapi juga ranjang tidurnya juga ludes ikut dilalap api. 
Pihak Samsung sendiri setelah menyelidiki kejadian itu menyimpulkan bahwa ada kesalahan atau cacat produksi dari pemasok baterai Phablet S7. Dengan kejadian tersebut Samsung sempat membatalkan berbagai PreOrder Samsung Galaxy Note 7 di Indonesia dan mengembalikan semua Uang pesanan pelanggannya.

3. Xiaomi Mi4i

xiaomi mi4i meledak.jpg

Di wilayah India, Kejadian meledaknya ponsel Mi4i milik pria bernama Ajay Rej Negi juga disebabkan ketika melakukan charge terhadap ponselnya. Kejadian tersebut berawal saat dia berada di Kantor kerjanya dan keadaan ponsel yang gosong sempat diabadikan lewat rekaman video yang diunggah di Youtube.

Pihak Perusahaan Xiaomi memberikan ganti rugi dengan Ponsel yang baru atas kejadian tersebut setelah melakukan penyelidikan atasnya.

4. Xiaomi Mi5

xiaomi mi5 meledak

Tidak lama berselang ketika ada kejadian Xiaomi meledak di wilayah India, lagi-lagi jarak tiga hari di wilayah Tiongkok mengupload ponsel Xiaomi Mi5 miliknya yang hangus terbakar dengan kondisi baterai hancur karena meledak. Atas kejadian tersebut Pihakk Xiomi juga melakukan investigasi tentang apa penyebab ponsel Mi5 tersebut bisa meledak.


5. OnePlus One

oneplus one meledak

Lagi-lagi di india, Produk tiongkok ini meledak ketika disambungkan ke alat pengisian daya bawaan ponsel. Ponsel milik pria bernama Deepak Gosain ini juga melakukan gugatan terhadap pihak produsen.

6. Nexus 6

Nexus 6 meledak

Di akun Social media Twitter, Wanita bernama Monica Jesuja sempat mengupload ponsel Nexus kesayangannya tersebut. Dimana keadaannya Bodi belakang (penutup baterai) sampai terangkat atau melengkung karena baterai meledak. Tas kejadian tersebut, si Pemilik memutuskan untuk dilakukan investigasi oleh produsen Nexus atas kejadian yang menimpa ponsel miliknya.

Dari beberapa contoh kejadian meledaknya ponsel diatas tentunya menjadi pelajaranberharga, baik itu bagi pemilik ponsel ataupun pihak produsen itu sendiri. Dimana keselamatan pengguna adalah segala-galanya untuk dinomor satukan.

Walaupun tidak semua Berita meledaknya ponsel yang sebagian besar terjadi dari sisi Baterainya terekspos ke media massa, namun Konsumen juga harus lebih berhati-hati dalam merawat dan memperhatikan kejadian sekecil apapun yang bisa menyebabkan ponsel meledak dan terbakar, seperti waspada ketika ada panas berlebih pada smartphone ketika dilakukan pengisian daya.

Semoga Berita tentang meledaknya Ponsel canggih Android diatas bisa membuat kita lebih berhati-hati dalam beraktifitas dengan perangkat pintar ini. Terima kasih.
Kejadian Ponsel Android yang Meledak di tahun 2016 Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Anonim

Tidak ada komentar:

Posting Komentar